Ada masalah dengan manajemen waktu? Manfaatkan saran ini!

Pada titik tertentu Anda mungkin telah diberitahu bahwa Anda harus mengatur waktu Anda dengan lebih bijak. Namun, ini bisa lebih sulit daripada yang terlihat sebelumnya. Bagaimana Anda bisa memanfaatkan setiap hari? Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang seni manajemen waktu.

Pelihara program yang mencakup pemikiran, kegiatan, dan percakapan selama seminggu. Ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang dapat Anda lakukan dalam satu hari dan di mana momen berharga membawa Anda. Program ini menunjukkan berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk hasil dan berapa banyak Anda buang pada hal-hal yang tidak produktif untuk tujuan Anda.

Setiap tugas yang Anda fokuskan harus menjadi pusat perhatian Anda. Multitasking membuat Anda terlalu banyak poin luar biasa. Jika Anda mencoba melakukan terlalu banyak sekaligus, Anda mungkin kelelahan dan gelisah, yang berarti kualitas juga akan menurun. Bernapaslah secara merata, rileks, dan tetap fokus hingga aktivitas dilakukan sebelum melanjutkan ke aktivitas berikutnya.

Sadarilah bahwa tidak apa-apa untuk mengatakan tidak. Banyak orang menjadi stres karena mereka tidak pernah mengatakan tidak ketika seseorang meminta mereka untuk melakukan sesuatu. Jika Anda menemukan terlalu banyak di piring Anda, periksa jadwal Anda. Adakah hal-hal yang dapat Anda delegasikan kepada orang lain? Jika Anda bisa, biarkan orang yang Anda cintai membantu Anda.

Jika manajemen waktu adalah masalah bagi Anda, strategi yang berguna adalah membuat jadwal harian untuk hari Anda bahkan sebelum itu berkembang. Ketika Anda membuat rencana ini untuk hari Anda, itu sepenuhnya tergantung pada Anda. Beberapa orang suka merencanakan hari berikutnya sebelum tidur. Yang lain lebih suka melakukannya di pagi hari. Setelah Anda membuat rencana Anda, Anda harus menaatinya sebanyak mungkin.

Jika Anda ingin bekerja lebih baik, tutup pintu kantor Anda. Ketika Anda membuka pintu, orang cenderung berpikir bahwa gangguan bukanlah masalah besar. Ketika Anda menutup pintu, Anda perlu berkonsentrasi. Ini harus memberi sinyal kepada orang lain bahwa Anda tidak dapat diganggu sampai Anda menyelesaikan tugas Anda.

Lihatlah jadwal Anda saat ini. Bisakah kamu memotong sesuatu? Bisakah Anda memberi orang lain pekerjaan? Mendelegasikan pekerjaan adalah keterampilan yang penting. Namun, Anda harus siap untuk menyelesaikan tugas segera setelah Anda mendelegasikannya.

Jika Anda merasa bahwa manajemen waktu adalah sebuah tantangan, cobalah untuk menghilangkan waktu yang terbuang! Periksa apa yang Anda lalui selama sehari, misalnya Misalnya, ketika mengobrol di pendingin air, saat makan siang atau saat berselancar di Internet. Kenali apa waktu Anda yang terbuang dan berhenti melakukannya, atau simpan pada akhir hari ketika semuanya dilakukan.


Pertimbangkan untuk tidak menggunakan arloji. Ini tampaknya tidak intuitif untuk manajemen waktu, tetapi beberapa orang melihat jam. Mereka fokus pada waktu, dengan mengorbankan manajemen waktu nyata. Anda harus menyingkirkannya untuk benar-benar berkonsentrasi. Bahkan, Anda akan menemukan bahwa itu cukup membebaskan dan efektif hanya untuk pergi bekerja tanpa menjadi budak jam tangan.

Biasakan menempel pada komunikasi sampai Anda menyelesaikan hal-hal yang lebih fokus. E-mail dan percakapan telepon merupakan faktor manajemen waktu yang sangat mengganggu. Anda mungkin berpikir Anda harus menjawab setiap email saat diterima, tetapi sebenarnya tidak! Tunggu sampai Anda selesai dengan pekerjaan Anda saat ini. Ini adalah penggunaan waktu yang jauh lebih baik.

Setelah membaca artikel ini, Anda harus memahami betapa pentingnya mengatur waktu Anda dengan bijak. Jika Anda mendapatkan hasil maksimal dari setiap menit, Anda bisa mendapatkan lebih banyak dan merasa lebih tidak tersiksa. Dengan cara ini, Anda dapat melakukan banyak hal dan memiliki banyak waktu untuk bersantai.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*