Langkah-langkah untuk mengintegrasikan media sosial ke dalam rencana pemasaran Anda

Jika Anda memiliki situs web yang ingin Anda promosikan, beberapa metode pemasaran sama efektifnya dengan pemasaran media sosial. Penggunaan media sosial untuk membangun hubungan dengan pelanggan potensial dan yang ada akan memperkuat bisnis Anda. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk menggunakan media sosial untuk kegiatan pemasaran Anda.

Gunakan tombol retweet di posting blog jika Anda memiliki blog sendiri. Dengan cara ini, pengunjung dapat dengan mudah berbagi posting dengan pengikut mereka di Twitter. Dengan cara ini, pengikut Anda dapat mempromosikan diri mereka sendiri tanpa menimbulkan biaya tambahan.

Bersiaplah untuk melakukan kesalahan dalam pemasaran media sosial Anda. Kesalahan terjadi dan Anda harus mempertimbangkan kesalahan yang Anda buat sebagai pengalaman belajar. Mungkin ada pos yang menyinggung kelompok niche atau kesalahan ketik yang memengaruhi bisnis Anda secara negatif. Kelola kesalahan secara profesional dan cepat dan pelajari darinya.

Minta para profesional untuk membantu membangun kehadiran media sosial Anda. Ada sejumlah profesional yang tersedia untuk membantu Anda dalam upaya Anda. Namun, mereka bisa mahal, jadi Anda mungkin perlu menghabiskan sejumlah besar uang jika Anda memilih rute ini.

Menjadi seaktif mungkin saat menggunakan pemasaran media sosial. Menjadi sosial membantu Anda sukses. Jika Anda tidak penuh perhatian dan menarik, Anda tidak dapat mendukung inisiatif media sosial yang menarik atau sukses. Kampanye aktif menawarkan kenyamanan kepada pelanggan Anda dan lebih banyak pendapatan.

Anda akan lebih sukses jika Anda dapat membuat konten baru dan menarik. Orang-orang akan membagikan sesuatu yang mereka yakini bermanfaat atau menyebabkan respons yang menyenangkan. Tonton kampanye yang berhasil dan identifikasi jenis konten yang ingin dibagikan orang-orang dengan teman-teman mereka di jejaring sosial.

Gunakan banyak tombol media sosial. Langkah-langkah ini harus dilakukan di blog Anda, di situs web Anda, dan di email Anda. Anda juga ingin memasukkan tautan ke profil jejaring sosial lainnya untuk mendorong orang lain menemukan Anda di berbagai situs web.

Anda juga dapat melihat posting Twitter Anda di dinding Facebook Anda. Mungkin lebih baik menulis posting lain karena audiens Twitter Anda mungkin sedikit berbeda dari Facebook dan teman-teman Twitter Anda sangat pendek. Namun demikian, Anda dapat dengan mudah memperbarui kedua situs web tersebut.

Menggunakan strategi pemasaran media sosial dapat menjadi cara terbaik untuk tetap berhubungan dengan basis pelanggan Anda dan membangun hubungan. Pelanggan yang telah berteman di Facebook atau mengikuti Anda di Twitter diundang untuk melakukannya. Mereka ingin mendengar dari Anda. Dengan cara ini Anda dapat memperkenalkan mereka ke produk baru, penjualan dan diskon atau hanya informasi tentang bisnis dan industri Anda, tanpa khawatir akan terlalu mengganggu.

Jadikan diri Anda dikenal dengan kontes di Facebook. Anda dapat secara acak memilih pemenang di antara teman-teman Anda, menerbitkan posting yang pantas diketahui atau membuat kontes foto pada produk Anda. Pastikan Anda mempromosikan persaingan di situs web Anda dan di buletin Anda. Tujuannya adalah agar lebih banyak orang menemukan Anda di Facebook.


Anda dapat mempublikasikan ulang tweet Anda yang paling penting secara otomatis. Jika Anda meluncurkan produk baru atau melakukan sesuatu yang penting, Anda harus menulis pesan singkat dan menerbitkannya setiap beberapa jam atau setidaknya setiap hari di feed pengikut Anda. Jangan berasumsi bahwa pengguna Twitter membaca semua yang ada di umpan mereka.

Pemasaran media sosial bisa menjadi cara yang bagus untuk membuat orang lain tahu tentang Anda dan situs web Anda. Gunakan tips ini untuk memperkuat kehadiran Anda di situs media sosial sehingga Anda dapat mulai meningkatkan penjualan Anda. Pastikan Anda menggunakan tips ini sebelum kompetisi!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*