Laser dan semua jenis mesin pemotong tersedia

Mesin potong laser adalah salah satu alat yang paling banyak digunakan dalam industri periklanan. Ada banyak opsi dan tipe yang tersedia di industri kreatif dan di UKM, tergantung pada kebutuhan dan penggunaannya.
Mesin laser ini memiliki fungsi sebagai berikut:
1. Scratch (Menandai): Sinar laser merusak permukaan material dengan meninggalkan bekas goresan.
2. Ukiran: sinar laser plasma menggores permukaan material pada kedalaman yang berbeda untuk membuat ukiran atau gambar atau motif yang cocok dengan gambar yang diinginkan
3. meninju / meninju / memotong, sinar laser plasma menembus material dalam bentuk yang diinginkan
Dari sekian banyak jenis dan jenis yang ada, hanya sedikit yang sering digunakan dan ditemukan lebih sering.
Mesin pemotong laser CO2
Ini adalah metode yang paling populer dan umum yang dapat digunakan untuk memotong dan mengukir dan tersedia untuk mesin yang dapat memotong logam dan bahan non-logam.
Bahan non-logam yang digunakan terutama akrilik, MDF, dan kulit. Namun, mereka juga dapat digunakan untuk memotong berbagai jenis bahan lainnya. Ketebalan bahan yang akan dipotong tergantung pada kinerja mesin.
Untuk jenis laser CO2 ini, tersedia daya 60 hingga 260 watt. Semakin tinggi kinerjanya, semakin tebal bahan yang akan dipotong dan semakin beragam bidang pekerjaan, semakin banyak dimensi 40 x 60 cm dan 130 x 90 cm dan 130 x 250 cm.
CO2 dari mesin pemotong laser logam
Dengan jenis laser CO2 yang dapat digunakan untuk memotong bahan logam, dengan kekuatan minimal 150 watt, stainless steel dan baja karbon dengan ketebalan terbatas biasanya dapat dipotong.
Namun perlu dicatat bahwa jenis laser CO2 yang digunakan untuk memotong bahan logam tidak terlalu bersih. Oleh karena itu, harus diedit ulang karena hasilnya cukup kasar dan kecepatannya juga terbatas.
Untuk informasi lebih lanjut, jenis laser ini menggunakan tabung laser atau laser. Tabung laser ini memiliki umur inijasa.com dan 10.000 jam. Saat digunakan, itu harus diganti. Mesin laser juga lebih mahal.
Mesin potong laser YAG
Laser YAG termasuk laser kondisi padat. Komponen yang digunakan dalam jenis laser ini adalah Nd: YAG (neodymium doped lithium-aluminium granit) dan Nd: YVO (neodymium doped yttru-ortho-vanadate), yang kemudian dikenal sebagai laser YAG.

Laser YAG memiliki komponen dioda pompa, yang cukup mahal dan termasuk bahan habis pakai, pompa dioda hanya memiliki sekitar 8.000 hingga 15.000 jam operasi, dan YAG berada dalam posisi laser mid-range.
Mesin laser serat
Berbagai jenis mesin laser serat dibandingkan dengan laser CO2 dan YAG untuk jenis ini, yang digunakan terutama untuk bahan logam seperti baja karbon, baja tahan karat, kuningan, aluminium, dan lainnya, dan tidak dapat digunakan untuk memotong bahan non-logam.
Namun sebagai catatan, tidak semua jenis laser serat dapat digunakan untuk memotong kuningan atau aluminium, biasanya hanya stainless steel atau baja karbon, jadi hanya tipe tertentu, tetapi secara umum dapat digunakan sebagai alat untuk memotong pelat logam. baja.
Kekuatan laser serat jenis ini berkisar dari 300 watt hingga lebih dari 3000 watt. Jenis ini menggunakan generator laser dan tidak ada tabung laser yang digunakan lagi. Untuk kehidupan 100.000 jam, pemotongan logam adalah yang terbaik.
Kelemahan dari jenis laser serat ini adalah harganya yang tertinggi. Harga laser atau talenan logam juga tergantung pada kekuatan dan ukuran, serta merek generator laser pada mesin.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*