Prinsip kerja Laser Cutting

Laser Cutting mirip dengan memotong pembakar mini yang dikendalikan komputer. Laser Cutting industri telah dikembangkan untuk memusatkan sejumlah besar energi di lokasi yang kecil. Biasanya, diameter sinar Laser Cutting sekitar 0,003 hingga 0,006 inci saat menggunakan laser panjang gelombang pendek. Energi panas yang dihasilkan oleh laser melelehkan atau menguapkan bahan dari area kerja, dan gas (atau campuran) seperti oksigen, CO2, nitrogen, atau helium digunakan untuk menghilangkan bahan yang diuapkan dari goresan. Energi cahaya diterapkan secara langsung di mana diperlukan, meminimalkan panas di area sekitar area pemotongan.
Dalam Laser Cutting, kekuatan laser daya tinggi diarahkan dari komputer ke material yang akan dipotong. Bahan meleleh, terbakar, menguap atau dihembuskan oleh jet gas, memberikan tepian permukaan berkualitas tinggi.
Sinar laser dihasilkan dengan menstimulasi bahan penguat dengan mengalirkan listrik atau menerangi wadah tertutup. Ketika materi yang menang bersemangat, cahaya dipantulkan secara internal oleh submirror hingga mencapai energi yang cukup untuk keluar sebagai fluks bercahaya monokrom yang koheren. Cermin atau serat optik biasanya digunakan untuk mengarahkan cahaya yang koheren ke lensa yang memfokuskan cahaya pada area kerja. Bagian tersempit dari sinar terfokus umumnya memiliki diameter kurang dari 0,0175 mm.


3. Proses pembuatan
Laser CO2 digunakan untuk memotong bahan industri, termasuk baja ringan, aluminium, stainless steel, titanium, kertas, lilin, plastik, kayu dan kain. Laser YAG terutama digunakan untuk memotong dan memisahkan logam dan keramik.
Berikut adalah beberapa proses pemrosesan Laser Cutting:
a. Drilling
b. Cutting
c. Grooving
Untuk proses pembuatan, perhitungan rinci bentuk, model dan dimensi, serta gambar kasar, dilakukan terlebih dahulu. Kemudian beli bahan dan buat gambar dengan CAD atau gambar lainnya. Kemudian memasuki pemrosesan NC dan memasuki ruang pers untuk proses pengeboran atau pembentukan. Ini diproses kembali ke pemrograman laser 3 dan 5 sumbu oleh pemrosesan NC, tetapi sebelumnya diuji dengan pemrograman CMM. Setelah pemrograman selesai, pemotongan dilakukan dengan mesin Laser Cutting 3 dan 5 sumbu, kemudian diperiksa dan dirawat oleh pihak lain. Selanjutnya, pelapis akhir dibuat oleh pihak lain. tritunggalmetal.com , pemeriksaan produk akhir disetujui untuk pengiriman dan pengiriman dilakukan.
pandangan
Untuk prospek di masa depan, Laser Cutting ini dapat digunakan untuk seluruh proses pemotongan dan pembentukan. Karena sudah ada mesin Laser Cutting yang menggunakan tiga hingga lima sumbu untuk memotong potongan dengan bentuk selain lembaran logam.
Juga, Laser Cutting memiliki kemampuan untuk mengatasi pemotongan plasma karena telah ditemukan bahwa Laser Cutting sekarang empat kali lebih tinggi ketika menggunakan Laser Cutting awal. Dengan kemampuan memotong laser yang dekat dengan pemotongan plasma, bagian yang tebal dan keras dapat diLaser Cutting.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*