Rumah Tradisional: Definisi dan Fitur – Contoh – Fungsi – Manfaat

guratgarut diskusi pada titik ini, kami akan meninjau rumah tradisional, yang mencakup pemahaman, contoh, tindakan dan manfaat dalam kasus ini, sehingga kami dapat memahami dan memahami pendekatan Ulsa di bawah ini.
Memahami Rumah Tradisional
Rumah tradisional adalah bangunan dengan karakteristik khusus dan digunakan sebagai tempat tinggal oleh kelompok etnis tertentu. Rumah tradisional adalah salah satu representasi budaya tertinggi dari masyarakat suku / masyarakat. Kehadiran rumah tradisional di Indonesia sangat beragam dan memiliki makna penting dalam hal sejarah, warisan dan kemajuan sosial dalam peradaban.
Rumah-rumah tradisional di Indonesia dibedakan berdasarkan ukuran dan arsitektur masing-masing daerah, sesuai dengan budaya lokal yang biasa. Rumah-rumah tradisional biasanya dihiasi dengan pola-pola yang indah di masa lalu, rumah-rumah tradisional yang paling indah dimiliki oleh keluarga kerajaan atau pemimpin tradisional setempat menggunakan hutan terpilih dan prosesnya tradisional, termasuk para ahli di bidangnya, dan Banyak rumah tradisional masih ada sampai sekarang. dan dibangun dan dikelola dengan cara. Simbol simbol budaya Indonesia.
Contohnya rumah tradisional
Tempat tinggal di Minangkabau dikenal sebagai “Besar” Ruma Gadang atau juga dikenal sebagai Rumah Bagnong. Jadang Ghar dibangun di tanah orang-orang yang terlibat, jika mereka ingin menjadi tuan rumah orang-orang, mereka akan berkonsultasi dengan keponakan mereka. Setelah perjanjian, para kepala suku dapat dibawa ke suku dan oleh karena itu para kepala suku dibawa ke Nagari.
Untuk menemukan kayu yang ditawarkan kepada penduduk desa dan kerabat, itu adalah tempat untuk mengambil kayu bakar di hutan kota suku atau pegunungan. Pengrajin yang bekerja dari rumah sebagai bantuan untuk pengrajin yang berada di kota atau membayar cicilan secara bertahap.
Jika kita melihat metode membangun dan memperbaiki rumah Gadang, ada elemen kerja sama dan aksi bersama antara anggota masyarakat tanpa mengharapkan kompensasi. Status sosial lebih diutamakan daripada pekerjaan utama Anda. Meskipun Gadang Ghar dimiliki dan dihuni oleh individu-individu dari kelompok-kelompok tertentu, pada prinsipnya Gadang Ghar dimiliki oleh kota, karena pembangunan Gadang Ghar didasarkan pada hukum perang yang diterapkan pada Nagari dan dapat dibangun atau dibuka. Pengetahuan tentang Penghulu.
Pekerjaan biasa
Gadang House berfungsi sebagai ruang hidup dan tempat untuk acara-acara tradisional, dan ukuran ruangan tergantung pada populasi rumah. Tetapi jumlah kamar biasanya aneh, seperti lima, tujuh, sembilan atau lebih. Sebagai tempat tinggal, Casa Jadang memiliki rumah bagi wanita, ibu, kakek nenek dan anak-anak yang sudah menikah.
Karya Casa Jadang juga penting, yang merupakan iringan tradisional, seperti menciptakan kebiasaan atau tempat untuk perayaan seperti kematian, kelahiran, perkawinan, perayaan adat istiadat, tempat yang harmonis dan lain-lain. Perbandingan ruang tempat tidur dengan area umum adalah sepertiga keluarga dan dua pertiga untuk penggunaan umum. Hadiah ini berarti bahwa kepentingan publik lebih diutamakan daripada kepentingan pribadi.
Oleh karena itu, diharapkan pemahaman tentang “rumah tradisional” dan diskusi (karakteristik – contoh – manfaat kerja) diharapkan untuk ulasan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi semua, terima kasih banyak atas kunjungan Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*